makanan Otentik Teppanyaki di Fujin

480191_620

sebuah restoran Jepang yang terletak di Gunawarman Street, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Biko Group -. Sekelompok anak muda yang memiliki restoran – menawarkan teppanyaki dan demi konsep.

“Saya berpikir bahwa koleksi wiski Jepang kami adalah yang paling lengkap di Jakarta,” Banny Parasutha, Manager Fujin, kepada Tempo awal bulan ini.

minuman best seller di Fujin adalah Hibki dan Taketsuru. Ia juga menawarkan berbagai mocktails a la Fujin. Kami sarankan mencoba Mojito Ringo yang berisi mojito perawan, markisa, apel, lemon, daun mint, dan soda.

Teppanyaki adalah gaya makan Jepang yang menggunakan pelat logam datar panggangan makanan. Kata ‘teppan’ berarti plat besi dan ‘yaki’ berarti grill. gaya makan ini dipopulerkan oleh Misono rantai restoran dari Kobe selama pasca Perang Dunia II. Pengalaman unik yang menambah kenikmatan makan gaya teppanyaki adalah bahwa para tamu dapat menyaksikan koki beraksi dengan panggangan.

Fujin mempertahankan konsep. Teppanyaki chef akan memamerkan kebolehannya di tengah ruang makan dengan tamu yang duduk di sekelilingnya. Namun, Fujin memodifikasi porsi menu salmon dengan meletakkan salmon pada platting sebelum yang panggang.

“Hal yang kita beradaptasi lurus dari Jepang adalah bahwa budaya di mana pelayan tidak akan memposisikan wajah mereka lebih tinggi dari tamu. Mereka harus sama atau lebih rendah lebih baik, “kata Banny.

Oleh karena itu, para tamu tidak perlu mencari ketika mereka memesan makanan mereka. Hal ini berbeda dengan standar internasional di mana pelayan biasanya berdiri tegak saat mengambil pesanan.

Agar lebih otentik, beberapa piring keramik dan mangkuk yang diimpor dari Jepang. Restoran, yang dapat menampung hingga 90 orang juga penuh dekorasi khas Jepang. Bahkan para juru masak berkomunikasi satu sama lain dalam bahasa Jepang: “Haik, haik”.

Ketika kami mengunjungi restoran, kami mencoba Chicken Nanban dan Butterfish Misozuke. Yang pertama adalah ayam manis yang disajikan dengan saus tartar Jepang. Hal ini renyah di luar tapi lembut dan juicy di dalam.

Berikutnya, Butterfish Misozuke adalah butterfish panggang dibumbui dengan miso dan disajikan dengan brokoli, jamur, dan paprika. Ada dua cara untuk makan makanan ini. Pertama adalah dengan meraih bagian tengah ikan dan memasukkannya ke dalam mulut. Kedua adalah dengan mencubit sisi ikan dengan sampai itu berantakan ke piring. Keduanya akan memberikan rasa yang indah dari kombinasi butterfish-miso yang merupakan menu andalan dari Fujin.

Sebagai orang Indonesia, pengalaman kuliner tidak akan lengkap tanpa makan nasi. Jadi kami memesan Teppanyaki Bawang putih beras yang dimasak dengan shoyu. Sebagai pecinta bawang putih, aku merasa nafsu makan saya dipompa oleh irisan bawang putih pada nasi goreng ini. Namun, Anda juga dapat memesan tanpa irisan bawang putih.

Berbeda dari sebagian besar restoran lainnya, Banny kata, para tamu dapat menyesuaikan pesanan mereka.

“Jadi, dapat disesuaikan dengan budget tamu,” kata Banny.

Jika Anda ingin mengunjungi restoran, itu hanya buka 11:30-15:00 dan 18:00 pukul 23:00 waktu setempat. Harga berkisar antara Rp45.000 Rp500.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *