Jokowi tiba di Jakarta, senang dengan kunjungan US

jp

Presiden Joko “Jokowi” Widodo tiba di Jakarta pada Jumat pagi, mengungkapkan kepuasan bahwa pesan Indonesia itu telah disampaikan dan diterima selama kunjungannya ke AS.

Jokowi dan delegasi Indonesia tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada 09:23 pada hari Jumat setelah penerbangan 22 jam dari Amerika Serikat untuk menghadiri US-ASEAN Summit dan mengunjungi Silicon Valley, rumah start-up dan perusahaan teknologi. Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa pejabat tinggi menyambut Jokowi di bandara.

Berbicara dalam konferensi pers setelah tiba, Jokowi menunjuk dua pesan penting dia telah disampaikan selama kunjungannya.

“Dari awal, kami ingin menekankan bahwa hasil KTT harus bermanfaat bagi perdamaian dan kemakmuran, untuk Indonesia, ASEAN dan dunia,” katanya kepada wartawan di VVIP Lounge dari bandara.

Dia juga mengatakan bahwa ia telah menyatakan pentingnya pengembangan usaha kecil dan menengah untuk keterbukaan ekonomi di era teknologi digital.

Selain menghadiri KTT bersama dengan Presiden AS Barack Obama dan para pemimpin ASEAN, Jokowi dan delegasinya juga mengunjungi Silicon Valley.

Dalam kunjungannya ke markas Facebook, Google, Plug and Play dan Twitter, Jokowi mengundang raksasa teknologi untuk menyebarkan pesan damai terhadap radikalisme melalui platform media sosial mereka.

“Saya mengundang industri media sosial untuk bergabung dengan saya dalam menyebarkan nilai-nilai toleransi, moderasi dan perdamaian,” katanya, menambahkan bahwa perusahaan bersemangat untuk membantu inisiatif, dijuluki ‘Memberdayakan Pemimpin Damai’.

The pejabat kepala eksekutif perusahaan tersebut juga menunjukkan dukungan mereka bagi perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *